Ekop 06

Ekop 06
MAhasiswa Gagal

Jumat, 18 November 2011

RASULULLAH Shallallahu Alaihi wa Sallam & HAK–HAK WANITA


RASULULLAH Shallallahu Alaihi wa Sallam & HAK–HAK WANITA
♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥
Dari dunia kalian yang menjadi kesukaanku adalah wanita dan wewangian. Dan shalat dijadikan sebagai pelipur hatiku (HR. An-Nasai).
♥♥♥♥♥
Nasehatilah para perempuan secara baik-baik. Sesungguhnya perempuan itu diciptakan dari tulang rusuk, dan sesungguhnya bagian yang paling bengkok pada tulang rusuk adalah yang paling atas. Seandainya kamu meluruskannya akan mematahkannya. Kalaulah kamu membiarkannya, maka akan selalu bengkok. Nasehatilah para perempuan dengan baik-baik (Muttafaqun Alaihi).
♥♥♥♥♥
Ya Allah sesungguhnya aku akan membuat sesak (orang yang mengeksploitasi) hak orang-orang lemah, anak yatim dan perempuan(HR. Ibnu Majah).
♥♥♥♥♥
Sebaik-baik kalian, (adalah) yang sikapnya terbaik terhadap perempuan-perempuan mereka (sendiri) (HR. Tirmidzi).
♥♥♥♥♥
Salah seorang dari kalian memukul perempuannya dengan pukulan kepada budak kemudian ia memeluknya (baca: mengintiminya) di siang hari (Muttafaqun Alaihi).
♥♥♥♥♥
Barangsiapa mengasuh dua anak gadis hingga keduanya dewasa maka dia kelak datang di hari Kiamat, aku dan dia ....(Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam memberikan isyarat dengan merapatkan jarinya) (HR. Muslim).
♥♥♥♥♥
Tidaklah seorang muslim yang memiliki dua anak putri kemudian ia menyikapi secara baik atas (setiap) perlakuan kedua putrinya terhadapnya atau perlakuannya terhadap kedua putrinya. Melainkan (lantaran) kedua putrinya tersebut ia dimasukkan ke dalam surga (HR. Ahmad).
♥♥♥♥♥
Fathimah adalah darah dagingku yang meragukannya berarti meragukanku dan yang menyakitinya berarti menyakitiku (Muttafaqun Alaihi).
♥♥♥♥♥
Barang siapa yang mengasuh tiga anak putri atau tiga saudara perempuan. Atau dua saudara perempuan, atau dua anak perempuan lalu mendidik dan bersikap baik kepada mereka serta menikahkannya maka baginya surga (HR. Abu Daud).
♥♥♥♥♥
Sesungguhnya jika seorang lelaki memberikan minum air kepada istrinya dibalas pahala (HR. Ahmad).
♥♥♥♥♥
Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam melarang para lelaki untuk mendatangi keluarganya pada malam hari menghianati dan mencari-cari kesalahan mereka (Muttafaqun Alaihi).
♥♥♥♥♥
Dan pada kedua paha kalian terdapat sedekah Para sahabat bertanya Ya Rasulullah apakah jika salah seorang dari kami memuaskan syahwatnya, maka dengan begitu dia memperoleh pahala? Beliau menjawab Apa pendapatmu seandainya dia meletakkan syahwatnya pada tempat yang diharamkan, bukankah bagianya dosa?! Demikian pulalah jika ia meletakkannya pada yang halal baginya pahala (HR. Muslim).
♥♥♥♥♥
Seutama-utama dinar adalah dinar yang didermakan seorang laki-laki kepada keluarganya (HR. Bukhari).
♥♥♥♥♥
Dunia adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita shalihah(HR. Muslim).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar