Ekop 06

Ekop 06
MAhasiswa Gagal

Kamis, 03 November 2011

Selusin Tips & Trik untuk Mahasiswa Tingkat akhir & Akhir Sekali


Selusin Tips & Trik untuk Mahasiswa Tingkat akhir & Akhir Sekali

1. bila masih mengikuti perkuliahan, jangan sombong . tetap low profile kepada adik tingkat yang ilmunya tentu jauh di bawah kamu. Bagaimana tidak, kamu kan sudah mendengar perkataan yang sama dari dosen sebelum si adik tingkat jadi mahasiswa.
2. bila dalam proses bimbingan skripsi, Pilihlah tempat kos yang tidak bertingkat, jaga – jaga bila terbesit keinginan loncat indah setelah pulang bimbingan dengan dosen yang berhati sekeras karang di lautan.
3. Ketika bimbingan ke kampus, senantiasa pakai earphone meski tidak sedang mendengarkan musik. supaya bissa pura – pura tidak mendengar saat ada teman atau adik tingkat yang bertanya “sudah / kapan lulus?”
4. Dekati & ajak sharing teman seangkatan yang pembimbing skripsinya sama tapi sudah lulus, Mintalah saran dari dia bagaimana cara bissa mendapat ACC dari dosen tersebut. Ingat jangan membawa senjata tajam khawatir gelap mata saat si teman malah bersikap rese’ dengan berkata “ Pada dasarnya sih mungkin karena sy cerdas aja kali yaa…”
5. Dekati & ajak sharing juga teman seangkatan yang punya prinsip SELOWW AJA KALEE & bahkan belum kepikiran untuk seminar proposal. Untuk menenangkan hati bahwa masih ada yang lebih telat di banding kita.
6. Usahakan untuk berwirausaha meskipun mungil – kecilan, akan berguna saat ada orang yang bertanya “kenapa belum beres2 itu skripsi?” menjawab saja…saya sibuk berbisnis. Yaaa daripada cepat – cepat lulus cuma untuk nambahin pengangguran di Indonesia, lebih baik saya merintis membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain. Usahakan dengan ekspresi seserius mungkin & tangan di kepalkan ke udara.
7. bila skripsi anda senantiasa saja ada revisi & tidak ada peningkatan bab terus menerus. Bikin grup di facebook dengan akun 1 juta orang mendukung skrpsi anda supaya segera di acc.
8. Koleksi rekaman atau buku – buku motivasi seperti Mario Teguh ,AA Gym atau Canghegar untuk menguatkan saat diri hendak menjerit “I’M QUIIIIIIT”
9. Rajinlah mengikuti seminar motivasi supaya tetap semangat mengerjakan si skripsweet, Jikalau belum lulus – lulus juga, kamu bissa melamar jadi trainer motivasi (karena sudah hapal segala macam kalimat & cerita motivasi).
10. Jangan pernah terbesit berniat untuk menggunakan jasa pengerjaan skripsi ke orang lain. Jangan, pokoknya jangan saja.
11. bila orang tua sudah giat menelpon menanyakan kapan lulus katakan alasan yang sejujurnya. Kebohongan apalagi ke ortu bissa jadi penyebab kesulitan dunia akhirat (serius ini hey).
12. Guys, you’re not alone…
semoga berguna buat om2 semua
:D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar